Jangan kau serahkan guci emas ini kepada siapapun selain aku


Pada zaman dahulu kala, hiduplah seorang raja yang memiliki dua orang pengawal yang baik hati dan setia. suatu hari, sang raja berkata pada pengawal A: 'wahai pengawal, bawalah guci emas ini ke kerajaan tetangga. jangan kau serahkan guci emas ini kepada siapapun selain aku, dan kau tetaplah di kerajaan ini meskipun selain aku memintamu untuk meninggalkannya hingga aku mati'. 'baik tuan raja'.
Pengawal itu menjawab titah raja tak kalah tegasnya. sang pengawal akhirnya melanglang buana menuju kerajaan tetangga. bertahun-tahun lamanya, sang raja mengutus pengawal B. Sang raja lupa dengan perintahnya terdahulu kepada pengawal A.
Ia yang sudah renta meminta pengawal B untuk mengambil kembali guci yang ada di pengawal A dan suruh ia kembali ke sini. 'Pengawal B, segeralah datangi pengawal A, mintalah gucinya darinya dan suruh dia kembali ke sini. jangan menemuiku hingga misi ini selesai', perintah sang raja dengan suara terbatuk-batuk.
Akhirnya, bertemulah dua sahabat baik itu, sesama pengawal raja. B: "Aku diminta sang raja untuk meminta guci darimu dan memintamu pulang, kawan.
Aku tidak diperbolehkan menemui raja sebelum tugas ini terlaksana.' A: "Tidak, kawan. Aku diminta sang raja untuk tidak menyerahkan guci ini kepada siapapun."
Bagaimana caranya gucinya kembali ?

Jawaban:
Raja sudah tiada, marilah pulang dan bawa serta gucci itu

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

komentar
26 Desember 2017 01.58 delete

Mudah sekali si pengawal b surus aja si a menemui sam raja :D

Reply
avatar
27 Desember 2017 09.18 delete

Raja nya pekok wkwkwkwk. LOL

Reply
avatar